avenged sevenfold "Buried Alive"

Rabu, 27 Oktober 2010

Gunners Cukur Newcastle

Penampilan Arsenal makin menakutkan saja. Meski turun dengan sejumlah besar pilar muda, mereka mampu mencukur tuan rumah Newcastle United empat gol tanpa balas pada laga 16 besar Piala Carling di Stadion St James' Park, Kamis (28/10) dini hari.
Pelatih Newcastle, Chris Hughton tampaknya tak terlalu mementingkan laga ini - terbukti dengan keputusannya untuk mengistirahatkan sembilan pemain yang akhir pekan lalu meraih kemenangan krusial 2-1 di kandang West Ham.
Manajer Arsene Wenger pun melakukan strategi yang kurang lebih sama di kubu Arsenal, namun kekuatan lapis kedua mereka menunjukkan perbedaannya di atas lapangan.
Carlos Vela sudah membuat kiper Newcastle, Tim Krul jatuh bangun membendung upayanya di menit pertama, dan lima menit berselang giliran upaya Nicklas Bendtner yang digagalkan kiper asal Belanda tersebut.
Pelan namun pasti The Magpies keluar dari tekanan Arsenal dan mereka mulai melancarkan serangan berbahaya ke jantung pertahanan lawan. Bahkan mereka berpeluang memecah kebuntuan lebih dulu di menit 14.
Nile Ranger menerima umpan lambung Danny Guthrie dan mengecoh kiper Arsenal, Wojciech Szczesny namun tembakannya yang mengarah ke gawang bisa dihalau Laurent Koscielny. Bola mental jatuh di kaki Alan Smith, sayang tendangannya ke gawang terbuka bisa ditepis Szczesny.
Dominasi serangan tim tamu membuahkan hasil di penghujung babak pertama. Bola dari sepak pojok Theo Walcott dihalau oleh barisan belakang Newcastle dan dikembalikan ke kotak penalti oleh Tomas Rosicky sebelum disambut oleh sundulan Bendtner ke arah gawang.
Upaya bek Newcastle, Ryan Taylor untuk menghalau bola justru membentur Krul dan mengirim bola masuk ke gawangnya sendiri. Arsenal pun memasuki jeda turun minum dengan keunggulan 1-0.
Newcastle berusaha mengejar ketinggalan mereka di babak kedua dan mereka terus menekan pertahanan Arsenal, namun upaya Ranger dan sundulan James Perch gagal membuahkan hasil.
Asa mereka untuk bangkit makin pudar kala The Gunners menggandakan keunggulan mereka di menit 53, meski sedikit berbau kontroversi.
Walcott berlari menyambut sundulan Johan Djorou dari posisi on-side, tetapi Bendtner yang berada di posisi offside terlihat menghalangi gerak bek lawan, Mike Williamson saat ia berusaha menutup pergerakan Walcott.
Namun wasit membiarkan insiden itu dan Walcott dengan mudah memperdaya Krul dengan tendangan lob untuk membawa Arsenal unggul 2-0, dan protes pemain Newcastle pun tak digubris wasit.
Upaya tuan rumah untuk memperkecil ketinggalan terus berlanjut dan Ryan Taylor mencatat peluang terbaik delapan menit jelang bubaran saat tendangannya dari jarak dekat bisa diamankan Szczesny.
Tetapi harapan mereka dimatikan oleh gol kaki kanan Bendtner di menit 83, dan Walcott menutup malam indah Arsenal dengan kecepatan dan finishing khasnya di menit 88.
Kemenangan ini pun memastikan Arsenal melaju ke babak perempat final Piala Carling.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar