avenged sevenfold "Buried Alive"

Sabtu, 27 November 2010

Bangkit, Arsenal Menggila di Villa Park

Untuk sementara waktu The Gunners Arsenal berhasil memimpin Liga Premier Inggris setelah membungkam Aston Villa di Villa Park, dengan skor 2-4, Sabtu (27/11).
Arsenal yang memburu kebangkitan langsung tancap gas, mereka ingin segera mendapatkan momentum dengan tekanan demi tekanan yang mereka upayakan sejak kick off berjalan.
Chamakh serta Rosicky langsung menggempur bek-bek Aston Villa, salah satu yang terbaik adalah tendangan melintang Rosicky dari pojok kotak penalti yang sayang masih melebar dari gawang, begitu pula dengan peluangnya di menit 13 yang masih pelan saja hingga bisa diamankan Brad Friedel.
Sementara Villa yang tidak bisa memainkan bola-bola pendek, memilih bola-bola panjang untuk menyusun serangan, namun tetap saja, ketatnya barisan belakang The Gunners juga belum bisa digoyang.
Salah satu peluang baik Villa didapat ketika crossing jarak jauh Stewart Downing nyaris mampu dimanfaatkan Ashley Young, sayang sambaran kakinya masih membuat bola melayang di atas mistar Arsenal.
Gol yang ditunggu-tunggu pendukung The Gunners akhirnya tercipta di menit 39, berawal bek-bek Villa yang salah mengantisipasi bola di dekat garis tengah lapangan, bola jatuh ke penguasaan Arshavin.
Andrei Arshavin membawa bola dari jarak yang cukup jauh kemudian menusuk dari sisi kanan pertahanan Villa, melepaskan tendangan keras, yang coba dihalau Friedel dengan tepisannya namun bola tetap masuk ke gawangnya, dan Gooners pun bersorak 1-0.
Bola kick off usai kedudukan 1-0 bola Villa langsung diserobot Arsenal, dengan serangan fast break Gunners nyaris unggul 2-0 andai bola sontekan Nasri tidak sedikit melebar, bola hanya menghajar samping jala gawang samping Villa.
Arsenal terus menggempur menyambut bola silang dari sisi kanan Marouane Chamakh menanduk bola dengan kencang, bola yang 99 persen hampir masuk mampu dimentahkan penyelamatan gemilang Fridel, hingga hanya menghasilkan corner saja.
Namun justru dari situasi inilah gol kedua Arsenal tercipta, corner diarahkan jauh ke sudut kotak penalti, di sana Samir Nasri menyambar bola dengan tendangan volinya.
Bola yang sempat memantul ke tanah akhirnya mengoyak jala gawang tuan rumah untuk kali keduanya malam itu, sekaligus menjadi penutup babak pertama dengan skor 0-2.
Villa yang selaku tuan rumah tidak mau kehilangan muka, mereka langsung menggempur di awal babak kedua, tak percuma hasilnya, Ciaran Clark, sempat menipiskan angka.
Bola liar yang dimentahkan bek Arsenal diterima dengan dada Clark, kemudian dari depan kotak penalti ia melepaskan tembakan voli kerasnya yang tak mampu dihadang Fabianski, skor 2-1 di menit 51.
Asa Villa untuk mengejar angka malah menipis lagi, setelah Arsenal kembali menjauh dengan gol Marouane Chamakh di menit 56, bola sodoran Rosicky yang berupa umpan terobosan, bisa diteruskan dengan mudah oleh Chamakh untuk melewati hadangan Friedel, skor 3-1.
Villa namun tidak tinggal diam, mereka terus berusaha menciptakan gol balasan lagi, dengan terus menyerang, berulang-ulang gawang Arsenal terus dibahayakan oleh tekanan mereka di babak kedua ini.
Ciaran Clark mencetak gol keduanya dari situasi sepak pojok, ia meneruskan tandukan Richard Dunne dengan sundulan kepala bagian belakangnya, bola membentur tiang atas gawang Arsenal dan memantul ke bawah dan mampu diselamatkan Clinchy, skor pun kini menjadi 2-3 menit 71.
Bahkan jelang laga bubar di masa injury time pemain muda The Gunners, Jack Wilshere, berhasil mencetak gol keempat tim tamu malam itu, dan menutup skor menjadi 4-2, ia menanduk bola umpan kiriman Chamakh ke gawang yang sudah melompong dari sebuah situasi serangan balik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar