avenged sevenfold "Buried Alive"

Sabtu, 27 November 2010

Tantangan Mou Kalahkan Barca

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, berharap bisa mengakhiri catatan buruk timnya lawan sang juara bertahan, Barcelona, ketika mereka bertemu di El Clasico jilid pertama yang dilangsungkan di Nou Camp pada Selasa dini hari (30/11).
Real yang tak terkalahkan memimpin klasemen liga Spanyol dengan keunggulan 1 poin dari Barcelona dan pemenang dari laga panas nanti akan memperoleh keunggulan penting dalam jalur perebutan gelar, terutama karena kedua klub ini jarang tergelincir lawan klub lainnya. Total mereka hanya kehilangan 9 poin liga di musim ini.
Jika Mourinho bisa memenangi Clasico kali ini, Real akan unggul 4 poin. Tetapi pelatih Barca, Pep Guardiola, memiliki catatan 100% di laga El Clasico termasuk kemenangan menakjubkan 6-2 di Santiago Bernabeu pada bulan Mei 2009.
Tetapi Mourinho juga beberapa kali berhasil mengalahkan Barcelona di Eropa ketika masih melatih Chelsea dan Inter Milan. Dia bahkan sudah memperkirakan akan mendapatkan reaksi negatif dari publik Nou Camp, karena dia yang membawa Inter mengalahkan Barca di semifinal Liga Champions musim lalu.
Semua mata tentunya akan tertuju pada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, yang telah membuat musim ini menjadi seru dengan persaingan ketat mereka jadi top scorer liga.
Permainan bintang Real Ronaldo semakin bagus dengan raihan total 15 golnya. Dia mencetak hat-trick dalam kemenangan 5-1 timnya atas Athletic Bilbao dan dia mencetak dua gol lagi di Liga Champions saat menang 4-0 atas Ajax pada hari Selasa.
Bintang Argentina Lionel Messi juga tak kalah mengkilap. Dia telah mengumpulkan total 13 gol liga. Yang terbaru di kompetisi liga, Messi berhasil mencetak hat-trick saat Barcelona mengalahkan Almeria 8-0. Dia bahkan tercatat terus mencetak gol dalam 10 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.
"El Clasico merupakan pertandingan penting bagi kami. Kami menghormati Madrid tapi kami sekarang sedang berada dalam bentuk yang bagus," kata gelandang Barcelona Xavi yang memperkirakan kemenangan bagi timnya.
Barcelona telah memenangkan 6 pertandingan liga terakhir mereka dan mencetak 23 gol. Mereka juga sukses mengalahkan Panathinaikos 3-0 pada hari Rabu di Liga Champions untuk lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.
Real juga dalam kondisi bagus, setelah hanya kehilangan 4 poin di pertandingan liga mereka.
Namun kemenangan terakhir mereka di Ajax dibayangi oleh tuduhan kalau Sergio Ramos dan Xabi Alonso sengaja meminta mendapat kartu merah untuk menghapus catatan kedisiplinan mereka sebagai persiapan menghadapi babak 16 besar.
"Madrid sekarang benar-benar berbeda dengan yang musim lalu dan kami tidak pernah kalah di liga atau Liga Champions," kata Ronaldo.
"Ini akan menjadi permainan yang seru di Nou Camp dan saya pikir kami akan menang karena kami sedang dalam performa yang bagus."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar