avenged sevenfold "Buried Alive"

Rabu, 24 November 2010

Milan raih tiket di Prancis

AC Milan berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa setelah meraih kemenangan 2-0 di kandang Auxerre.
Menyadari pentingnya kemenangan untuk dapat lolos ke babak berikutnya, Milan berinisiatif melakukan tekanan terlebih dahulu. Mereka bahkan memiliki peluang terlebih dahulu melalui tendangan spekulasi Robinho dari luar kotak penalti usai memanfaatkan umpan sundulan Zlatan Ibrahimovic di menit ke 8. Sayang tendangan pemain Brasil itu masih tinggi diatas mistar gawang tuan rumah.
Namun, usai peluang tersebut Milan harus bersusah payah menghentikan berondongan serangan Auxerre. Rossoneri harus berterimakasih dengan kiper mereka, Christian Abbiati yang berhasil melakukan dua penyelamatan gemilang di pertengahan babak pertama ini.
Setelah dapat mengantisipasi tendangan bebas Dudko Dariusz yang mengarah ke sudut kanan atas gawang di menit ke 13, dua menit berikutnya Abbiati lagi-lagi berhasil menepis bola tendangan keras Valter Birsa dari luar kotak penalti, dan membuat publik Stadion Stade Abbe-Deschamps hanya terdiam.
Tim tamu yang di sepanjang babak pertama ini banyak tertekan, hanya sesekali menciptakan peluang dengan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti seperti yang dilakukan Clarence Seedorf atau Gennaro Gattuso.
Auxerre berhasil mematikan Ibra di babak pertama, dan membuat mesin gol Milan tersebut tidak memiliki peluang satu pun. Meski terus menekan, tuan rumah tak kunjung jua mencetak gol dan membuat babak pertama ditutup dengan skor kacamata.
Entah apa yang diinstruksikan Massimiliano Alegri di ruang ganti, Rossoneri seperti menggila di babak ke dua. Mereka akhirnya mampu keluar dari tekanan tuan rumah, dan balik menyerang.
Milan akhirnya memastikan mendapat tiket ke babak 16 besar mereka di menit ke 64. Gol ini berawal dari bola liar hasil usaha pemain belakang tuan rumah Stephane Grichting yang mencoba memotong umpan through pass pemain Milan kepada Clarence Seedorf. Tanpa kontrol, Zlatan Ibrahimovic langsung menyambar bola liar tersebut ke gawang Auxerre, tim tamu pun unggul 0-1.
Auxerre yang tak ingin kalah demi mencoba ikut bersaing dalam perebutan tiket ke babak 16 besar, mencoba bangkit dan mengejar ketertinggalan mereka. Namun kokohnya pertahanan Milan yang dikomandoi Alessandro Nesta membuat serangan mereka selalu kandas.
Ronaldinho membuktikan bahwa dirinya masih belum habis. Masuk menggantikan Ibra di menit ke 86, ia mampu melengkapi kemenangan Milan di injury time. Usai menerima umpan dari aksi penetrasi Robinho, Dinho berhasil memperdaya tiga pemain belakang tim tuan rumah sebelum akhirnya mengarahkan bola ke kiri gawang Auxerre dengan kaki kirinya dan membuat laga ditutup dengan skor 0-2 untuk Milan.
Kemenangan ini sangat berharga bagi Milan, mereka dipastikan lolos ke babak 16 besar. Sebab, di laga lain, saingan terdekat mereka, Ajax, tumbang dari tamunya Real Madrid dengan skor 0-4. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar